Saturday 31 May 2014

8 Langkah Sehat Untuk Tetap Langsing Alami



        Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang indah dan sehat. Siapa yang tidak ingin memiliki penampilan cantik/tampan nan elok. Oleh sebab itu dibutuhkan konsumsi gizi yang cukup untuk pembentukan tubuh, tidak terlalu berlebihan ataupun kurang. Setiap anggota tubuh harus memiliki ukuran yang sempurna dan tidak berlebih lemak seperti kaki, perut, betis, paha, lengan bahkan pipi. Bagian-bagian yang telah disebutkan tadi sangat tampak, apalagi ketika anda menggunakan pakaian yang terlalu ketat hingga memunculkan atau menampakkan lekuk tubuh anda.
           Lalu bagaimanakah cara mendapat tubuh yang langsing cetar membahana ? baiklah pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara melangsingkan badan secara alami tanpa bahan pengawet ahaha. Begini caranya : 
1. Makanan
Makanan adalah hal yang paling kita butuhkan setiap hari, tentunya hal ini merupakan kebutuhan pokok dan sumber energi bagi manusia. Setiap hari wajib melakukan makan untuk menambah energi, tapi tahukah anda bahwa makanan dapat mempengaruhi jumlah lemak dalam tubuh.? Oleh sebab itu kendalikanlah makan anda, makanlah makanan pelangsing yang sehat seperti nasi merah, teh hijau, ikan salmon, buah berry, kurma, jeruk nipis dan lain sebagainya. 
2. Konsumsi buah dan sayur
Buah adalah makanan yang sehat, usahakanlah untuk makan buah dan sayur setiap harinya. Kebutuhan akan vitamin memang hanya sebagian kecil namun kekurangan vitamin ataupun kelebihan vitamin dapat berbahaya bagi kesehatan. Untuk anda yang ingin diet makanlah buah secara teratur setiap hari sesuai porsi anda. Buah jenis apapun baik untuk ada konsumsi. Begitu pula dengan sayuran, sayuran memiliki kandunganlemak lebih rendah dari daging, oleh sebab itu pas untuk anda yang ingin diet. Cobalah untuk setiap harinya secara rutin makan buah dan sayur secara cukup, jangan kurang dan jangan berlebihan.
3. Berpuasa
Puasa adalah menahan diri dari makan dan minum serta menahan diri dari segala hal yang membatalkannya. Puasa mengajarkan kita untuk mngendalikan diri dari hal yang buruk. Tentu saja ini sangat pas untuk kalian yang ingin diet. Dalam berpuasa kalian akan mengendalikan konsumsi pangan kalian. Tentunya waktu berbuka anda jangan balas dendam ya dengan makan banyak sekaligus tentu itu bukan hal yang baik. Dengan berpuasa juga akan membuat pikiran menjadi tenang sehingga terhindar dari strees yang dapat merubah mood anda. Usahakanlah puasa setidaknya senin kamis ataupun puasa daud. 
4. Perbanyak konsumsi air putih
Air putih sangat luar biasa bermanfaat untuk tubuh. Manusia akan lebih cepat mati apabila tidak minum daripada tidak makan. Oleh sebab itulah air disebut sebagai sumber kehidupan. Bagi anda yang ingin diet, cukupilah kebutuhan air minum anda dengan meminum kurang lebih 8 gelas perhari, dengan begitu akan memperlancar metabolisme tubuh.
5. Hindari makanan terlalu berlemak
Ini sudah jelas kawan. Jika kalian ingin menjaga bobot tubuh maka coba hindari makanan berlemak. Hal ini bukan berarti anda tidak boleh makan hal tersebut akan tetapi lebih kepada hal dalam pengendalian. Makanan yang mengandung banyak lemak yang biasa dikonsumsi seperti junk food diusahakan ditinggalkan dulu. Kalaupun ingin mengkonsumsipun harus dikenadilakn yaitu jangan terlalu sering. 
6. Berolahraga
Olah raga membantu tubuh menjadi sehat kuat dan tetap atletis. Mengapa tidak ? sebab dengan berolah raga anda menggerakkan anggota tubuh yang kemudian dapat membakar lemak. Usahakanlah dalam satu minggu setidaknya melakukan aktifitas diluar bekerja seperti jogging, jalan-jalan ataupun olah raga basket, bola, volli dan lainnya. 
7. Hindari begadang
Anda harus beristirahat setidaknya 7-8 jam setiap harinya. Istirahat sangat bermanfaat untuk menunjang metabolisme pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh. Cukupi kebutuhan tidur anda. 
8. Jangan terlalu banyak tidur
Kawan-kawan semuanya. Yang membuat banyak lemak tertumpuk dalam tubuh salah satunya adalah karena anda terlalu banyak tidur, terlalu banyak tidur artinya anda jarang untuk menggerakkan anggota tubuh anda. Akibatnya pembakaran lemak sangat rendah. Cobalah untuk tidur 7-8 jam saja itu sudah cukup. Jangan terlalu berlebihan guys.

No comments:

Post a Comment