Friday 30 May 2014

7 Manfaat Luar Biasa Air Putih Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Air putih merupakan cairan yang paling mirip dengan manusia, tanpa adanya air putih maka manusia akan cepat mati. Bahkan manusia akan lebih cepat mati karena tidak minum dibandingkan dengan tidak makan. Oleh sebab itu air harus dipenuhi setiap harinya setidaknya 8 gelas agar tidak terjadi dehidrasi.
Air tidak hanya sebatas menghilangkan haus saja manfaatnya. Akan tetapi banyak lagi manfaatnya, mari kita bahas satu persatu :
1.      Menghilangkan haus dan dehidrasi
Tentu saja air dapat menghilangkan haus, kebanyakan manusia meminum air pada saat mereka haus dan dehidrasi saja, padahal seharusnya harus tetap memenuhi kebutuhan harian baik haus maupun tidak. Tujuannya adalah agar tidak terjadi dehidrasi.
2.      Awet muda
Ternyata air juga bermanfaat untuk membuat manusia awet muda. Hal ini karena air membantu tubuh dalam proses memperbaharui organ otot dan juga peremajaan sel dalam tubuh.
3.      Menurunkan berat badan
Bukan rahasia lagi jika air putih dapat menurunkan berat badan anda. Bagi anda yang ingin langsing ataupun menjaga keadaan badan minumlah air yang cukup setiap harinya.
4.      Menjaga fungsi ginjal
Dengan adanya air putih dapat menurunkan atau meringankan kerja ginjal anda. Jika ada keluarga anda yang terkena penyakit ginjal kemungkinan itu juga karena kekurangan air putih.
5.      Pembersih usus
Usus juga perlu untuk dibersihkan, jika kalian sembelit tentu tidak semua kotoran dalam tubuh keluar sempurna. Kemungkinan besar masih terakumulasi dan menjadi racun jika tidak segera di keluarkan. Dengan meminum air putih dapat membantu menurunkan sembelit dan membawa kotoran keluar tubuh.
6.      Menambah darah
Saat anda anemia ataupun lemas,  cukupi kebutuhan air anda dapat meringankan gejala anemia dan membantu memulihkan tubuh anda
7.      Memperlancar BAB
Bagi anda yang sering sembelit. Tidak selamanya kekurangan serat menyebab anda susah buang air besar. Jika anda kekurangan air putih dapat juga menjadi penyebab sembelit.

No comments:

Post a Comment